Batuk Pada Anak Jangan Anda Anggap Remeh Karena Bisa Berakibat Fatal

Batuk pada anak jangan dianggap remeh karena akan berakibat fatal pada kesehatan anak anda secara keseluruhan. Musim hujan selain membawa berkah namuj juga membawa beberapa sumber penyakit baik itu yang bisa terkena pada fisik luar atau fisik dalam. Hujan memang membawa air dari aliran daerah lainnya sehingga apabila ada peluang banjir maka air tersebut merupakan campuran air dari daerah yang berbeda-beda. Tentu saja penyakit yang terbawa oleh arus banjir tidak biasa-biasa saja. Ada cacar air, penyakit kulit lainnya, jamur dan yang paling banyak adalah perkembangan nyamuk penyebab demam berdarah. Memang pada saat musim hujan dan cuaca yang tidak menentu tersebut menyebabkan spesies serangga penghisap darah yang mematikan ini berkembang pesat. Banyak sekali kasus orang meninggal denga. Penyakit yang sama yaitu demam berdarah. Maka dari itu banyak hal dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya untuk menanggulangi adanya kasus yang sama yang telah menelan banyak korban. Selain demam berdarah, gangguan yang umum ditimbulkan saat hujan adalah batuk pilek dan flu. Sebenarnya ini sama saja karena merupakan satu tahap gangguan pada tubuh.

Batuk Pada Anak Bisa Menyebabkan Penyakit Lainkah?

Batuk pada anak tentunya bisa menjadi indikasi bagi penyakit lainnya, apa saja itu? Ahli penyakit dalam dan pernafasan mengatakan bahwa salah satu ciri-ciri dari penyakit yang menyerang pernafasan paling akut adalah terjadi batuk kering. Namun jangan hanya terpaku pada batuk kering, batuk berdahakpun berpotensi menyebabkan penyakit.

  1. Penyakit tersebut antara lain adalah paru-paru, TBC, paru-paru basah, dan lain sebagainya yang menyangkut dengan saluran pernafasan. TBC adalah penyakit yang menyerang organ paru-paru, penyakit ini disebabkan oleh virus TBC yang dibawa saat penderita melakukan kontak fisik dengan penderita TBC positif atau karena pola hidup yang tidak sehat seperti merokok.
  2. Dampak rokok terhadap paru-paru sangat fatal, selain menimbulkan penyakit TBC ternyata rokok juga berakibat yang cukup serius.
  3. Perokok akut bisa menderita penyakit kanker tenggorokan sampai pada kerusakan paru-paru, hati dan ginjal. Perokok yang pasif memang dikatakan lebih beresiko daripada perokok pasif, namun dampak yang akan dirasakan oleh perokok aktif lebih lama jangka waktunya dan banyak organ dalam yang rusak.
  4. Tentu saja batuk kering tidak boleh disepelekan, terlebih jika anak anda yang menderita batuk kering. Segera periksakan ke dokter spesialis dan ditangani secara cepat dan tepat.

 

Obat-obatan Herbal Sangat Disarankan Untuk Mengurangi Batuk Pada Anak

Obat-obatan herbal sangat disarankan untuk mengurangi batuk pada anak. Obat herbal saat ini banyak disarankan oleh dokter-dokter ahli. Penemuan obat herbal ini tidak menjadi perdebatan dalam dunia kesehatan, malah banyak sekali ahli di bidang kesehatan yang memang mendukung penggunaan bahan alami sebagai obat, kebanyakan obat saat ini sudah tidak relevan lagi digunakan dalam bidang kesehatan karena kandungan bahan kimia yang cukup banyak sehingga dikhawatirkan malah menyebabkan efek samping yang cukup serius pada pemakainya. Obat-obatan herbal tidak hanya digunakan sebagai penyembuhan penyakit-penyakit ringan. Penyakit dalam sampai penyakit yang mematikan sekalipun seperti kanker saat ini malah difokuskan untuk perawatan dengan konsumsi obat herbal dan tentu saja memulai pola hidup sehat dari awal. Untuk anak-anak, obat herbal baru diperkenankan pada penyembuhan penyakit ringan seperti batuk dan demam. Obat batuk herbal untuk anak aman dikonsumsi karena tidak mengandung dosis tinggi dan tidak memiliki efek samping. Obat herbal malah saat ini sedang banyak diproduksi produsen obat-obatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *