Cara Memakai Hijab Pashmina Yang Fleksibel

 

Hijab pashmina itu beda dengan hijab segi empat yang simpel dalam menggunakannya. Hijab satu ini butul telaten sehingga memberikan hasil yang rapi dan menunjang penampilan yang lebih percaya diri. Tidak heran jika banyak kalangan wanita mencari cara memakai hijab pashmina supaya nanti bisa menggunakan dengan benar dan bisa menemani dalam melaksanakan aktivitas setiap hari. Sudah banyak sekali model hijab pashmina di pasaran. Dulunya hanya ada jenis wool saja namun sekarang ini sudah ada dari bahan katun, kaos, satin, sifon dan yang lainnya. Bahkan motif pashmina saat ini dipadukan dengan jenis pakaian yang digunakan. Perlu diketahui bahwa setiap bahan hijab pashmina mempunyai sifat berbeda sehingga harus tahu sifatnya agar nanti mudah dalam menggunakannya.

Cara Memakai Hijab Pashmina Yang Mudah

Untuk masyarakat yang masih kebingungan dalam memakai hijab pashmina, maka jangan khawatir sebab berikut ini ada penjelasan tentang cara memakai hijab pashmina yang mudah dan fleksibel. Berikut ini penjelasan selengkapnya, antara lain:

  • Memilih jenis bahan hijabnya yang akan digunakan. Ketika mendatangi acara pesta maka bisa memilih jenis bahan hijab pashmina dari sutera atau wool. Ketika nanti dipakai sehari-hari maka bisa memilih dengan bahan yang nyaman dan ringan supaya mudah dalam melaksanakan akktivitas.
  • Sebelum menggunakan jenis hijab satu ini, maka perlu memakai dahulu iket ninja supaya nanti rambut lebih tertutup secara sempurna. Sesuaikan warna iketnya dengan jenis warna hijab pashmina yang akan dipakai supaya memberikan keserasian tersendiri. Untuk iket netral itu warnanya hitam, abu-abu dan putih. Ini bisa dikombinasikan pada semua warna dari hijab pashmina yang dipilih.
  • Gunakan hijab pashmina dengan meletakkan di kepala setelah memakai iket ninja. Berikan satu sisi yang lebih panjang dibandingkan dengan sisi yang lain.
  • Setelah itu, bisa mempertemukan kedua sisi dan tancapkan dengan memakai jarum pentul atau peniti di bagian bawah dagu. Usahakan dalam menancapnya nyaman dan tidak kencang supaya wajah tidak terasa mengencang ketika menggunakan hijab ini.
  • Selanjutnya, perlu mengangkat sisi yang panjang ke arah yang berlawanan di kepala sampai lebih di belakang leher. Tancapkan dengan jarum pentul supaya hijabnya tidak terlepas saat dipakai.
  • Setelah semuanya dilakukan, maka bisa langsung merapikan hijab pashmina supaya hasilnya jauh lebih dari sempurna.
  • Untuk yang sisi pendek maka bisa langsung meletakkan pada leher dan tancapkan dengan jarum pentul supaya tidak lepas.

Cara Memakai Hijab Pashmina Lebih Menarik

Supaya semua cara memakai hijab pashmina di atas memberikan sisi daya tarik tersendiri, maka bisa memberikan tambahan aksesoris seperti bros atau yang lainnya dan sesuaikan dengan jenis motif atau warna dari hijab pashmina yang dipakai. Semua langkah dan cara menggunakan hijab di atas bisa dipakai untuk acara nonformal maupun formal. Namun dalam menggunakan caranya bisa dibedakan dengan pemilihan jenis warna dan motif hijab sesuai dengan jenis acara yang akan didatangi. Itulah penjelasan dari cara menggunakan hijah pashmina yang mudah dan fleksibel. Banyak kalangan yang menggunakan cara simple dan sudah menjadi trend saat ini. Semakin hijab pashmina instan dan simpel maka memberikan sisi tampilan yang elegan dan cantik. Terlebih jika nanti hijabnya bisa menutupi bagian dada yang jauh lebih muslimah dan syariah. Itulah yang harus dilakukan oleh kalangan hijabers dalam pemakaian hijab pashmina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *