Ragam dan Cara Membuat Tas Wanita

Seperti yang kita tahu bahwa tas merupakan benda yang bisa dianggap berharga bagi seorang wanita. Semaki mahal tas yang kita beli maka akan semakin terlihat bagaimana gaya hidup kita. Karena sebgaian orang suka sekali mengoleksi tas-tas mahal dan bermerek. Nah tentunya juga penasaran bukan bagaimana sih sebenarnya cara membuat tas wanita itu? Dan apa yang membuat menarik hati dari model-model tas wanita yang ada sehingga banyak sekali orang yang hobi mengoleksinya muali dari model A hingga model Z.

Cara membuat tas wanita juga ada bermacam-macam cara tergantung bagaimana model, gaya, dan bahan apa yang digunakan oleh si pembuat tas. Tas wanita juga harus terlihat menarik saat dilihat. Setiap tas wanita harus memiliki ciri khas tertentu agar mempunyai daya tarik tersendiri terhadap siapapun yang ingin membelinya. Di toko grosir tas, tas yang dijual ada bermacam. Mulai dari tas wanita yang harganya murah hingga yang harganya mahal sekali. Mulai dari model tas ransel hingga model slempang. Mulai dari yang berbahan kain biasa hingga yang berbahan kulit.

Tips dan Cara Membuat Tas Wanita Pada Umumnya

 

Ada berbagai cara yang digunakan saat membuat tas wanita. Cara-cara ini umum digunakan untuk membuat berbagai model tas.

  1. Hal yang wajib dan harus dilakukan untuk pertama kalinya adalah tentukan dan siapkan bahan dan alat yang akan anda gunakan dalam pembuatan tas ini.
  2. Hal kedua yang perlu anda perhatikan dan lakukan saat ingin membuat tas wanita adalah menentukan model tas seperti apa yang akan buat. Apakah itu model tas ransel, tas slempang, tas clutch, tas tote, dan jenis tas lainnya.
  3. Kemudian hal yang harus kamu lakukan adalah membuat sketsa dari tas yang akan kamu buat. Tentukan juga pola pembuatannya.
  4. Mulailah mengerjakannya. Untuk tas wanita yang dijahit sebaiknya gunakan benang yang kuat dan tidak mudah putus atau robek. Gunakan busa angin sebagai lapisan dari tas wanita yang akan kamu buat. Lapisi dengan kain atau bahan yang bercorak bunga-bunga atau corak lain yang menimbulkan kesan keindahan, dan mengandung daya tarik tersendiri untuk para wanita.

 

Cara Membuat Tas Wanita Dengan Anyaman

 

Umumnya tas yang dibuat dengan cara dianyam memiliki tingkat kesulitan yang tinggi untuk membuatnya dibanding dengan tas wanita yang dibuat dengan cara menjahitnya saja.

  1. Untuk langkah awal sebaiknya tentukan bahan apa yang akan anda gunakan untuk membuat tas wanita anyaman ini. Siapkan juga segala bentuk bahan dan alat yang anda gunakan dalam proses pembuatan tas wanita ini.
  2. Buatlah pola dan gambaran sketsa dari tas wanita yanga akan anda buat. Gambarlag pula cora dan motif yang akan anda gunakan sebelu menganyak tas wanita yang akan anda buat.
  3. Mulailah menganyam tas wanita tersebut dari sisi sampingnya terlebih dahulu dengan menganyam titik utama atau yang biasa disebut kepala dasar dari anyaman tas.
  4. Setelah kepala anyaman terbentuk selanjutnya kita bisa melanjutkan pola anyaman tersebut sehingga terbentuk suatu pola.
  5. Setelah semua sisi telah teranyam dengan rapi maka hal selanjutnya adalah mengaitkan bagian atau sisi tas mulai dari bagian sisi kanan, sisi kiri, bagian bawah dan resleting. Mengaitkannya ini dengan cara menjahitnya. Usahakan memilihi benang yang kuat. Anda juga perlu menggunakan resleting yang tahan lama dan yang kuat juga tentunya. Hal ini perlu diperhatikan agar tas yang anda buat tidak cepat rusak dan bisa bertahan lama.

 

Cara membuat tas wanita yang bahan-bahannya unik dan dibuat dengan sekuat dan setahan mungkin ini akan dihargai lumayan mahal jika motif yang anda gunakan juga unik. Semakin rumit motif yang anda buat biasanya akan semakin menambah nilai jual dari tas yang anda buat tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *