Beberapa Doa Orang tua Untuk Anak Yang Di Panjatkan

Memiliki anak tentunya menjadi kebanggaan setiap orang tua. Banyak doa orang tua untuk anak yang telah dipajatkan ketika anak masih di dalam kandungan maupun setelah anak beranjak dewasa. Kelahiran merupakan prosesi kehidupan yang sangat didambakan kehadirannya oleh para orang tua. Tangis bayi sebagai tanda awal kehidupan, biasanya akan disusul dengan tangis bahagia dari kedua orang tua, khususnya ibu. Lelah mengandung selama 9 bulan bahkan lebih, dan sakitnya melahirkan, seolah hilang begitu saja setelah melihat bahwa bayi yang lahir berada dalam kondisi sehat walafiat. Hanya berbahagia saja tentunya tidak cukup, orang tua juga diharuskan untuk melakukan rangkaian doa untuk anak yang patut dilakukan saat bayi baru lahir, serta menyiapkan nama bayi perempuan islami yang maknanya bagus untuk anak sebab nama itu adalah doa. Doa itu bertujuan agar bayi tersebut dihindarkan dari godaan setan, tetap sehat sampai beranjak dewasa dan bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya. Selain itu juga anak diharapkan menjadi sosok yang baik dalam menjadi hidupnya.

Doa orang tua untuk anak mustajab

Banyak orang yang tidak bisa memanfaatkan kesempatan untuk berdoa, padahal boleh jadi seseorang itu tergolong yang mustajab doanya tetapi kesempatan baik itu banyak disia-siakan. Maka seharusnya setiap muslim memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berdoa sebanyak mungkin baik memohon sesuatu yang berhubungan dengan dunia atau akhirat. Doa orang tua untuk anak merupakan salah satu doa yang cepat dikabulkan. Berikut kami akan membahas beberapa orang yang doanya musjatab.

  1. Doa seorang muslim terhadap saudaranya dari tempat yang jauh
  2. Orang yang Memperbanyak Berdoa Pada Saat Lapang Dan Bahagia
  3. Orang Yang Teraniaya
  4. Doa Orang Tua Terhadap Anaknya Dan Doa Seorang Musafir.
  5. Doa Orang Yang Sedang Puasa
  6. Doa Orang Dalam Keadaan Terpaksa.

Keajaiban doa orang tua untuk anak

Ini adalah pelajaran yang mesti diketahui setiap orang tua. Doa orang tua untuk anak sungguh ajaib jika itu ditujukan pada anak-anak mereka. Jika ortu ingin anaknya menjadi sholeh dan baik, maka doakanlah mereka karena doa orang tua adalah doa yang mudah diijabahi. Namun ingat sebenarnya doa yang dimaksudkan di sini mencakup doa baik dan buruk dari orang tua pada anaknya. Jika ortu mendoakan jelek pada anaknya, maka itu pun akan terkabulkan. Sehingga orang tua mesti hati-hati dalam mendoakan anak. Doa orang tua yang baik dan jelek, kedua-duanya bisa terkabul. Terutama doa jelek yang mesti diperhatikan karena jika anak tidak memperhatikan hal ini, ia bisa celaka karena doa ortunya. Hal ini juga menunjukkan bahwa seorang anak sudah semestinya memuliakan dan menghormati kedua orang tuanya sehingga tidak sampai terkena doa jelek mereka. Setiap orangtua menginginkan anaknya tumbuh menjadi pribadi sukses. Mereka akan mendukung baik secara moril maupun materil demi keberhasilan buah hatinya. Namun hal terpenting yang harus dilakukan orangtua adalah mendoakan anak-anaknya. Bahkan doa ibu mampu menembus langit dan langsung dikabulkan  oleh Allah SWT. Begitu dasyatnya doa orangtua ini seharusnya menyertai setiap perjalanan hidup setiap anak. Namun ada juga beberapa factor yang mengakibatkan doa orang tua tidak dikabulkan. Ternyata tindakan orangtua yang dapat membuat pencipta menolak doa mereka untuk anak adalah memberi makan anak-anak dengan harta yang haram atau syubhat. Apalagi jika orang tuanya juga memakan makanan dari hasil yang serupa. Berilah anak akan kehidupan yang layak dengan rezeki yang halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *